zsnr95ICNj2jnPcreqY9KBInEVewSAnK0XjnluSi

Salam Sapa Blogger Personal

Blogger Personal, adalah genre yang gue geluti sampai sekarang dalam dunia blog. Gue ngga tau cerita apa yang mau gue angkat sehingga gue bisa jadi penulis blog personal. Yang intinya gue suka cerita.

2012 adalah tahun dimana gue baru menginjakkan kaki di dunia ini, eh maksudnya dunia blog. Waktu itu gue masih kelas 1 SMP, sehabis mengerjakan tugas yang di beri guru..
Guru itu ngasih pr ke gue dengan mencari sesuatu di koran, gue lupa tugasnya apa. Terus gue mencari di sebuah koran teman gue, terus ada foto yang agak blur. Gue baca namanya,"Raditya dika..", ini siapa yah ?


Pas gue kelas 2 SMP gue ke Gramedia bareng sohib gue. Gue mencari buku cetak dia mencari buku novel katanya.

"Emang judulnya apa?" Tanya gue.

"Manusia Setengah Salmon" kata dia.

"Buku apaan tuh?" tanya gue.

"Buku novel tapi kayak pengalaman yang konyol gitu" jelas dia.

"oooohhhh" kata gue.

Saat sohib gue bilang judul buku itu, gue sempat berfirasat buku itu bercerita tentang anak yang durhaka kepada orang tuanya dan dikutuk menjadi Manusia Setengan Salmon, ngeri juga..

Beberapa hari berikutnya, gue kerumah sohib gue dan mendapati lagi membaca buku itu, saat dia nutup buku dan menyalakan laptopnya gue langsung mengambil buku itu dan membaca,"apa sih letak serunya?" pikir gue. Saat gue selesai menganalisa beberapa bab ternyata seru juga nih buku, gile. Gue langsung menunggu buku terbarunya terbit Koala Kumal.

Beberapa bulan menunggu, bukunya terbit. Gue langsung membeli dan membaca, gue terasa kena narkoba dalam buku itu, karya yang begitu nyentuh #Lebay. 

"Pokoknya gue harus punya semua bukunya" kata gue dalam hati.
Gue langsung nabung buat beli semua bukunya, alhasil gue sudah mengoleksi tujuh bukunya. Buku yang paling sulit gue dapat yaitu buku Kambing Jantan, itupun dapatnya pas buku Koala Kumal lagi hangat-hangatnya, gue ngga punya uang dan memakai cara gue: Menyelipkan buku yang gue pengen beli ketika lagi ngga ada uang.

Dengan cara itu, saat gue kembali buku itu masih ada alias ngga kejual.

***

Kira-kira itu cerita gue menggeluti dunia blog bergenre personal blog, yang intinya kalo ada yang nanya,
"Eh, lo kok suka nulis blog personal?" tanya xxxx.

"Karna gue suka cerita" jawab gue.

"Emang ngga malu nulis keseharian kayak gitu" tanya xxxx.

"Whatever the say, because this is my hobby" kata gue mantap.

Udah jelas ?

Beberapa alasan yang membuat gue tertarik gabung Blogger energy adalah,
1. Pengen nambah ilmu
Mengingat gue yang masih awam di dunia blog personal, gue berinisiatif menambah ilmu. Beberapa cara udah gue cari, dan mungkin Blogger Energy adalah jawabannya. Katanya sih, member dan admin blogger energy baik-baik, dan blogger energy juga adalah komunitas yang trend, jadi itu adalah alasan pertama.

2. Menambah Teman
Balik lagi point 1, iya, gue juga mau banyakin teman, dengan Blogger Energy mungkin gue yang sekarang masih dibilang minim teman, dan di BE gue mungkin akan banyak mendapatkan teman-teman yang baik.

3. Nambah Relasi
Alasan terakhir gue gabung BE adalah menambah relasi agar blog gue ramai. Sebab pengunjung blog gue perharinya cuman itung jari, dengan gue punya banyak teman kita bisa saling bersilaturahmi, dan gue rasa itulah yang khas dari Blogger Energy.

Kira-kira itu lah Alasan yang mendasari saya untuk gabung di Blogger Energy.
Akhir kata, sekian.
Photobucket

Related Posts

8 comments

  1. salam kenal kalau gitu

    semoga bisa seperti bang raditya dika yang terkenal lewat tulisan blog lalu di bukukan

    ReplyDelete
  2. Wah... suka bukunya raditya dika juga ya... haha... oh iya, selamat bergabung dan salam kenal juga ya...

    Alesan lu masuk BE juga hampir mirip kek gue dulu... dijamin dah pasti nambah ilmu, secara komennya anak2 BE itu berkualitas dan bersifat membangun, haha... pokoknya pasti nambah semangat lu nulis...

    udah dulu ya, gue mau nulis artikel dulu... sekalian cari inspirasi, sekali lagi... selamat bergabung di BE... :)

    ReplyDelete
  3. Emang banyak ya penggemar bukunya bang radit ini.. gue juga salah satunya..
    Selamat bergabung di BE, salam kenal yaak..
    Semoga ngeblognya makin berenergy..

    ReplyDelete
  4. Pantesan, design blognya pun mirip2 dikit sama punya radit. :D

    Salam kenal dari Pangeran Wortel ya bro. Entar kenal sendiri kok. :)

    Semoga selalu semangat buat terus berkarya... You can do'it bro... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya.
      Iya bro, soalnya baru sehari jadi member.
      Pastinya. Hehehe.

      Delete
Terimakasih sudah membaca. Sila berkomentar terkait tulisan ini.